Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tata Cara Pembayaran UTBK-SBMPTN 2021


Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN merupakan program seleksi yang memiliki beberapa tujuan yang bagus. Salah satunya untuk menyeleksi dan memprediksikan calon mahasiswa yang bisa menyelesaikan kegiatan kuliah di perguruan tinggi negeri secara tepat waktu.

Penilaian didasarkan pada hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer atau berbagai kriteria lainnya yang sudah ditetapkan oleh PTN. Dengan lolos seleksi, maka calon mahasiswa dianggap layak dan mampu berkuliah dengan baik.

SBMPTN juga memberikan kemudahan bagi para calon mahasiswa untuk berkuliah dengan cara lintas wilayah seperti calon mahasiswa yang berasal dari Papua mendaftar kuliah di Unpad dan calon mahasiswa yang berasal dari Bandung mendaftar kuliah di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. 

Proses SBMPTN juga membantu pihak PTN untuk mendapatkan calon mahasiswa yang memiliki nilai akademik tinggi dan memiliki berbagai prestasi lainnya. Untuk mengikuti proses SBMPTN, tentu tidaklah gratis dan anda harus melakukan pembayaran sesuai dengan rekomendasi pihak LTMPT. 

Tata Cara Pembayaran UTBK-SBMPTN 2021

Pembayaran biaya untuk SBMPTN bisa dilakukan melalui transfer ke rekening Bank Rakyat Indonesia, Bank Tabungan Negara, Bank Nasional Indonesia dan Bank Mandiri. LTMPT diawasi langsung oleh pemerintah, sehingga pembayarannya SBMPTN 2021 juga bekerja sama dengan pihak perbankan yang dibawah naungan pemerintah. 

Bank Rakyat Indonesia atau BRI adalah bank milik pemerintahan Indonesia yang memiliki skala yang besar dan selalu dilibatkan dalam berbagai kegiatan keuangan negara. Para calon mahasiswa baru yang ikut SBMPTN 2021 bisa melakukan pembayaran ke rekening BRI.

Dari empat perbankan yang dilibatkan, tentu semuanya berada di bawah pengawasan pemerintah dan keempatnya memiliki spesifikasinya masing-masing. Pembayaran haruslah dilakukan secara tunai atau tidak boleh dicicil. Apabila peserta tidak kunjung membayar sampai batas waktu yang ditentukan, maka peserta tersebut akan dianggap hangus atau gagal.

Khusus untuk pembayaran pendaftaran UBTK-SBMPTN 2021 di Provinsi Aceh, maka harus mengikuti surat edaran dari LTMPT dengan Nomor 09/SE.LTMPT/2021.  

Sekian pembahasan singkat mengenai Tata Cara Pembayaran UTBK-SBMPTN 2021 dan semoga semua bahasan yang dijabarkan memberikan manfaat untuk para pembaca.


Post a Comment for "Tata Cara Pembayaran UTBK-SBMPTN 2021"