Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alur Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2021


Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT adalah lembaga yang memiliki fungsi yang jelas, sehingga tingkat kredibilitasnya sangatlah tinggi. LTMPT juga diawasi langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

LTMPT berfungsi untuk mengelola dan mengolah data mahasiswa yang mengikuti seleksi di jalur SMMPTN dan SNMPTN. LTMPT juga memiliki wewenang untuk melaksanakan UTBK dan akan melaksanakan seleksi dengan transparan. 

Untuk mengikuti proses UTBK-SBMPTN 2021 tidaklah mudah, karena para peserta harus mengikuti beberapa tahapan yang diberlakukan. Semua tahapan harus dilewati dengan baik, agar proses pendaftaran lancar dan aman.

Alur Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2021

1. Login

Pertama, silahkan anda akses https://portal.ltmpt.ac.id. Bagi anda yang sudah mendaftar sebelumnya, maka anda tinggal melakukan login dengan memasukan email dan password. Namun buat anda yang belum pernah membuat akun, maka bisa klik Daftar disini dan silahkan lengkapi berbagai kebutuhan pendaftaran.

2. Lengkapi Biodata

Apabila anda telah berhasil login ke akun LTMPT, maka anda harus melengkapi biodata di tahapan berikutnya dan pastikan anda memasukan data yang benar.

3. Memilih Program Studi

Dalam tahapan ini, maka anda diharapkan untuk memilih program study yang diinginkan. Untuk anda yang mendaftar dengan KIP kuliah, maka tidak akan bisa memilih prodi dari keagamaan Universitas Islam Indonesia atau UIN.

4. Mengunggah Portofolio

Anda dipersilahkan upload atau unggah portofolio yang berkaitan dengan diri anda dan pastikan portofolio dibuat semenarik mungkin.

5. Memilih Pusat UTBK

Tahapan selanjutnya, anda diharuskan untuk memilih pusat UTBK dan silahkan anda konfirmasi pilihan prodi.

6. Konfirmasi Kartu Peserta

Setelah itu anda tinggal melihat nomor pendaftaran dan anda bisa langsung melakukan konfirmasi kartu tanda peserta. Anda wajib langsung unduk kartu peserta.

Sekian bahasan lengkap mengenai Alur Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2021 dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

Post a Comment for "Alur Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2021"