Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Lolos SNMPTN 2021

Tips Lolos SNMPTN 2021


Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN adalah momen seleksi yang sangat ditunggu oleh para siswa. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT telah mengumumkan bahwa pendaftaran SNMPTN 2021 sudah dibuka.


Persaingan antar siswa untuk masuk perguruan tinggi negeri akan sangat ketat, karena para siswa bisa memilih seleksi di PTN terkemuka atau PTN yang disukai. Namun buat kamu yang ingin lolos SNMPTN 2021, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.  


Tips Lolos SNMPTN 2021


1. Perhatikan Akreditasi


Apabila kamu berasal dari sekolah yang akreditasnya A, maka kamu akan berpeluang lolos SNMPTN dibandingkan dengan siswa yang berasal dari sekolah akreditasi B atau C.


2. Asal Sekolah


Kamu yang berasal dari sekolah akreditasi A dan menjadi salah satu sekolah favorit, tentu memiliki peluang untuk lolos SNMPTN dibandingkan dengan siswa yang berasal dari sekolah akreditasi A, namun sekolahnya tidak memiliki performa yang menjulang.


3. Perhatikan Nilai Rapor


Untuk bisa lolos SNMPTN 2021, kamu juga harus memperhatikan nilai rapor dengan baik. Meskipun kamu berasal dari suatu sekolah favorit, namun nilai rapornya kurang oke dan meyakinkan, maka kamu berpeluang untuk kalah bersaing dengan peserta lainnya.


4. Pilih Prestasi


Setiap perguruan tinggi tentu memiliki pertimbangan tersendiri terhadap penilaian prestasi siswa. Cara mengatasinya, maka kamu harus memiliki prestasi yang standar nasional dalam suatu kompetisi yang berstandar nasional.


5. Poin Plus Prestasi


Prestasi memang tidak dimiliki oleh semua siswa dan memiliki prestasi memang bukan syarat mutlak untuk lulus SNMPTN 2021. Namun saat kamu memiliki prestasi dan dilampirkan dalam proses seleksi, maka prestasi bisa menjadi poin plus.


6. Pemilihan Prodi


Pada SNMPTN 2021, setiap siswa memang diharuskan memilih 2 program studi dan salah satu PTN yang dipilih harus berlokasi sesuai domisili. Untuk prodi yang satunya, maka kamu bisa memilih PTN yang sesuai dengan keinginan.


Sekian bahasan lengkap mengenai Tips Lolos SNMPTN 2021 dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.


Post a Comment for "Tips Lolos SNMPTN 2021"