Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tahapan Pengisisian PDSS SNMPTN 2021

Tahapan Pengisisian PDSS SNMPTN 2021


Banyak yang siswa yang bermimpi untuk bisa lulus SNMPTN 2021, karena SNMPTN bisa memudahkan para siswa untuk mencapai impiannya. Tahapan dalam proses seleksi SNMPTN bervariasi dan salah satunya adalah tahapan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa atau PDSS yang harus dilakukan pihak sekolah. 


Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT mengumumkan bahwa pengisian PDSS bisa dimulai pada hari Senin 11 Januari 2021 dan pihak sekolah bisa melengkapi PDSS hingga 8 Februari 2021. 


Sekilas Tentang PDSS


PDSS merupakan basis data yang berisikan berbagai informasi mengenai kinerja sekolah dan berbagai nilai rapor siswa yang masuk dalam kategori eligible. Prestasi akademik menjadi acuan utama untuk memasukan data di PDSS dan siswa berprestasi sangat berpeluang dimasukan oleh pihak sekolahnya di PDSS. 


PDSS merekomendasikan kurikulum nasional 2006 yaitu Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan dan kurikulum tahun 2013 tentang Sistem Paket dan SKS. Bagi sekolah yang tidak menjalankan 2 kurikulum tersebut, maka sekolah tidak bisa mendaftar PDSS.


Pengisian data PDSS akan dilakukan oleh pihak sekolah dan kebenaran dari data yang dimasukan menjadi tanggung jawa kepala sekolah yang bersangkutan. Apabila datanya palsu, maka harus bertanggung jawab secara penuh.


Tahapan Pengisisian PDSS SNMPTN 2021


Pertama kamu harus akses situs https://pdss.ltmpt.ac.id dan kamu harus login. Apabila belum memiliki akun buat login, maka kamu harus membuatnya terlebih dahulu dan pastikan membuat akun dengan benar.


Untuk melakukan login laman PDSS hanyalah bisa dilakukan menggunakan akun LRMPT, apabila anda belum memiliki akun dan tidak punya akun, maka kamu tidak bisa login ke laman PDSS. 


Setelah berhasil login, maka kamu bisa cek informasi sekolah yang terdiri data jurusan dengan data sekolah. Lalu kamu tingal lakukan finalisasi data sekolah.


Kamu tingal lakukan pemeringkatan siswa eiligible dan lakukanlah langsung finalisasi siswa eiligible. Kemudian langsung saja masuk dalam proses pengisian nilai siswa yang eiligible dan lanjut dengan finalisasi nilai.


Sekian bahasan lengkap mengenai Tahapan Pengisisian PDSS SNMPTN 2021 dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

 



Post a Comment for "Tahapan Pengisisian PDSS SNMPTN 2021"