Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pendaftaran SNMPTN 2021

Pendaftaran SNMPTN 2021


Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021 akan segera dimulai dan untuk mengikuti seleksi, maka kamu harus mendaftar melalui situs https:/portal.ltmpt.ac.id. Dengan adanya pengumuman resmi, maka para calon mahasiswa baru harus segera siap-siap.


Pendaftaran akan dimulai pada hari Senin tanggal 15 Februari 2021 dan pendaftaran akan dilangsungkan selama 10 hari sampai dengan tanggal 24 Februari 2021. 


Sekilas Tentang SNMPTN


SNMPTN merupakan salah satu jalur pilihan untuk bisa masuk ke perguruan tinggi negeri dan biasanya proses seleksi ditentukan oleh bilai akademik atau berbagai prestasi. Pemerintah menetapkan bahwa kuota SNMPTN per perguruan tinggi yaitu 20 persen dan seluruh biaya juga ditanggung oleh pihak pemerintah.


Siswa yang bisa mengikuti proses seleksi dan mendaftar SNMPTN 2021 adalah semua siswa yang memiliki akun LTMPT dan paling lambat waktu pendaftarannya pada tanggal 23 Februari 2021. Siswa yang boleh mendaftar yaitu siswa yang berprestasi menurut peringkat yang dijalankan atau dilakukan pihak sekolah. 


Pendaftaran SNMPTN 2021


Pendaftaran SNMPTN akan dimulai dengan proses registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT sebagai syarat utama untuk melakukan pendaftaran SNMPTN dan SBMPTN dan setelah itu dilanjutkan dengan penetapan siswa eligible oleh pihak sekolah.


Para siswa yang dinyatakan eligible oleh sekolah harus diisikan dalam Pangkalan Data Sekolah dan Siswa atau PDSS. Apabila seorang siswa tidak masuk dalam jajaran siswa eligible, maka siswa tersebut tidak berhak untuk mengikuti seleksi SNMPTN 2021. 


Syarat untuk mengikuti SNMPTN di masing-masing perguruan tinggi negeri memang berbeda. Namun paling utama harus memiliki Nilai Induk Siswa Nasional atau NISN dan siswa telah terdaftar dalam PDSS.


Pastikan punya nilai rapor semester 1 sampai 5 yang telah diisikan dalam PDSS dan siswa yang mengikuti program olahraga dan seni wajib mengupload atau unggah portofolio. Apabila siswa telah memenuhi semua persyaratan, maka bisa mengikuti proses seleksi SNMPTN 2021.


Sekian bahasan lengkap mengenai Pendaftaran SNMPTN 2021 dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.


 



Post a Comment for "Pendaftaran SNMPTN 2021"