Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Kuota SNMPTN 2021

Cara Cek Kuota SNMPTN 2021


Perguruan Tinggi Negeri atau PTN akan melakukan penerimaan mahasiswa baru dengan menjalankan 3 jalur yaitu jalur SNMPTN dengan kuota minimal 20 persen, jalur SBMPTN 40 persen dan seleksi mandiri dengan kuota maksimum 30 persen.


Jalur SNMPTN menjadi salah satu jalur seleksi yang disukai banyak siswa, karena terbilang menguntungkan. SNMPTN 2021 akan dilaksanakan berdasarkan hasil nilai akademik dan prestasi yang telah ditetapkan oleh setiap PTN.


SNMPTN 2021 juga akan dilakukan dengan kriteria penilaian hasil ujian tulis berbasis komputer atau UTBK dan berbagai kriteria lainnya. Untuk bisa lulus seleksi SNMPTN 2021, maka ada berbagai hal yang perlu dipersiapkan.


Buat kamu yang ingin mengetahui kuota penerimaan dari setiap PTN, maka anda harus mengeceknya dengan berbagai tahapan. Setidaknya ada beberapa proses yang harus kamu lalui untuk mengecek kuota SNMPTN 2021 dan dengan mengecek kuota, maka kamu bisa mengetahui besaran peluang untuk lulus.  


Cara Cek Kuota SNMPTN 2021 


Untuk mengetahui kuota SNMPTN 2021 di tiap PTN yaitu dengan mengunjungi situs www.ltmpt.ac.id. Untuk mengakses situsnya sangatlah mudah dan bisa diakses secara gratis.


Apabila kamu sudah berhasil akses situs LTMPT, maka kamu bisa langsung klik atau pilih pada menu SNMPTN dan silahkan anda mencari dan pilih submenu kuota sekolah.


Setelah kamu lakukan klik menu SNMPTN, maka di bagian bawah informasi mengenai jadwal seleksi akan muncul 2 kolom submenu untuk memudahkan kamu menari informasi mengenai data kuota peserta SNMPTN 2021 di tiap sekolah.


Kamu bisa melakukan pencarian data yang didasarkan pada lokasi per provinsi, kabupaten dan berdasarkan Nomor Pokok Sekolah Nasional atau NPSN. Dengan melakukan proses ini, maka kamu bisa mendapatkan data kuota SNMPTN 2021.  


Masa sanggah atau masa perbaikan SNMPTN 2021 bisa dilakukan sampai dengan tanggal 15 Februari 2021 dan batas waktunya jam 15.00 WIB. Masa perbaikan bisa kamu manfaatkan untuk mematangkan berbagai proses registrasi yang kamu lakukan.


Sekian bahasan lengkap mengenai Cara Cek Kuota SNMPTN 2021 dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembacanya.





Post a Comment for "Cara Cek Kuota SNMPTN 2021"